27 Tips Mengoptimalkan Kemampuan Otak

cara 27 Tips Mengoptimalkan Kemampuan Otak
1. Hindari sarapan besar. Roti, muffin, bagel atau kue-kue memblokir hambatan otak Anda.
2. Hindari makan makanan besar di siang hari. Makan besar memperlambat Anda, dan membuat Anda merasa lelah atau lesu.
3. Jika Anda lapar atau pusing, makan sejumlah kecil protein seperti telur rebus atau direbus, keju cahaya atau yogurt. Protein dimakan sendiri (pada waktu perut kosong) dapat mengambil neurotransmiter, seperti dopamin dan asetilkolin.
4. Minimalkan makan Anda dalam sehari untuk sebagian besar tinggal buah-buahan mentah dan sayuran dan jus mereka. Ini akan membantu Anda mendetoksifikasi dan memelihara otak Anda dengan nutrisi penting dan antioksidan untuk melindungi otak Anda dari harian serangan radikal bebas.
5. Makanlah ikan berlemak seperti salmon, tuna ikan todak, dan atau sarden. Minyak ikan mengandung senyawa lemak esensial Omega 3, DHA dan EPA yang memainkan rol penting dalam perkembangan otak serta meningkatkan memori, kemampuan belajar dan kapasitas logam.
6. Biji rami adalah sumber yang sangat baik dari Omega 3 asam lemak esensial (EFA). Kebanyakan orang saat ini kekurangan Omega 3 dalam diet mereka. PUS kekurangan atau ketidakseimbangan diyakini menjadi penyebab beberapa penyakit otak dan penuaan mental.
7. Ambil suplemen PUS untuk memastikan makanan asam lemak esensial untuk otak Anda.
8. Segelas anggur merah saat makan malam Anda dapat membantu melindungi otak Anda.
9. Hindari pesta minuman keras. Alkohol yang berlebihan adalah racun dan diyakini menghancurkan sel-sel otak.
10. Makan butiran lesitin. Lesitin kedelai merupakan sumber kolin, inositol dan fosfor yang sangat penting untuk fungsi otak yang optimal.
11. Minimalkan konsumsi gula Anda. Tinggal jauh dari sereal manis, permen atau soda. Mereka menyebabkan fluktuasi gula darah, yang menyebabkan ketidakpekaan insulin. Ketidakpekaan insulin diyakini menjadi penyebab utama pasokan yang tidak efisien energi untuk otak.
12. Tambahan diri dengan multivitamin dan antioksidan untuk menjamin fungsi otak yang optimal. Vitamin seperti vitamin B memainkan roll penting sebagai katalis dalam produksi neurotransmitter otak dan hormon penting. Kekurangan bahkan satu vitamin dapat mengganggu fungsi otak.
13. Ambil ginkgo biloba (standarisasi untuk glikosida flavon ginkgo 24%) untuk meningkatkan sirkulasi otak dan memori.
14. Panax ginseng siang hari bekerja sebagai tonik dan diduga membantu meningkatkan aktivitas mental. Ginseng Siberia harus diambil pada akhir hari. Ini ginseng tertentu diyakini memiliki efek menenangkan pada otak.
15. Makan karbohidrat di malam hari. Karbohidrat kompleks akan menenangkan pikiran Anda sebelum tidur. Karbohidrat meningkatkan serotenine, protein otak neurotransmitter yang bertanggung jawab untuk rasa kesejahteraan dan tenang.
16. Makan makanan kaya triptofan sebelum waktu tidur seperti susu panas dengan madu atau pisang. Triptofan adalah sebuah blok bangunan protein untuk serotenin dan hormon melatonin, yang mengatur siklus tidur yang sehat. Melatonin diyakini melindungi otak dari penuaan penyakit terkait. Ia bekerja sebagai antioksidan dan agen antikanker.
17. Pastikan untuk memasok tubuh Anda dengan multi-mineral. Mineral seperti kalsium dan magnesium memainkan roll penting dalam mengatur suasana hati kapasitas optimal, mental stabil dan perlindungan dari sakit kepala karena tegang. Mineral melindungi otak Anda dari logam beracun seperti timbal atau merkuri.
18. Hindari lemak tengik, lemak terhidrogenasi dan asam trans seperti yang ditemukan di margarin atau minyak terhidrogenasi aditif untuk produk makanan yang berbeda. Lemak jahat merusak fungsi otak yang optimal dan mungkin menyebabkan kerusakan otak.
19. Ikuti latihan rutin progresif. Latihan akan membantu Anda dengan sirkulasi darah, stres, dan pikiran secara keseluruhan dan kinerja tubuh.
20. Dapatkan Buku Prajurit Diet di www.dragondoor.com. Diet Warrior, yang didasarkan pada mengikuti siklus harian underrating dan makan berlebihan, akan membantu Anda mencapai kinerja puncak mental Anda selama hari dan relaksasi penuh diikuti oleh pola tidur yang sehat di malam hari. Diet Prajurit memandu Anda ke cara-cara praktis terbaik untuk menyehatkan otak Anda dan membebaskan Anda dari aturan diet terlalu ketat dan terlalu mengontrol.
21. Kopi dapat meningkatkan dopamin Anda. Waktu yang ideal untuk minum kopi pada saat perut kosong dengan sedikit gula atau tidak. Minum kopi dalam jumlah sedang membantu meningkatkan fungsi otak dan mengangkat suasana hati Anda.
22. Teh hijau adalah salah satu minuman terbaik untuk meningkatkan kekuatan mental dan melindungi otak dari racun dan radikal bebas.
23. Coklat, YA! Beberapa peneliti percaya bahwa kakao (coklat) memiliki antioksidan kuat, efek perlindungan pada otak Anda.
24. Makan blueberry, mereka memiliki ORAC tertinggi (nilai antioksidan), sehingga dianggap sebagai salah satu makanan otak terbaik.
25. Jangan khawatir, dengan senang hati! Hindari amarah. Lihat gelas Anda setengah penuh.
26. Jadilah romantis. Cinta dalam hati Anda mekar membuat pikiran Anda.
27. Pastikan Anda tidur cukup. Otak Anda adalah meremajakan selama jam-jam tidur.


27 Tips Mengoptimalkan Kemampuan Otak

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "27 Tips Mengoptimalkan Kemampuan Otak"

  1. kalau mengenai otak itu sudah ada kapasitas mutlak (genitas) namun kuat atau lemahnya sensor yang membedakan...thanks infonya....follow me yaah..

    BalasHapus
  2. wahhh.., nice share gan..
    good job !!!

    BalasHapus
  3. otak gue moody bang
    jadi kayaknya walaupun nglakuin smua di atas
    jugak gak ada efeknya, hehehe :D

    BalasHapus
  4. Info yang bermanfaat gan :D

    BalasHapus